Cinta Tanpa Syarat Dari Hewan

Tidak ada apa pun di planet ini yang seperti cinta tanpa syarat dari seekor binatang. Efek positif yang ditimbulkan hewan pada kebanyakan orang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Mereka memberi kita dukungan moral dan sambutan yang menenangkan ketika hidup mungkin menjadi sulit atau tidak nyaman. Selalu di sisi kita, kasih sayang mereka melampaui batasan apa pun.





Bagaimana kasih yang begitu kuat mempengaruhi kita? Mengapa beberapa dari mereka menunjukkan kasih sayang yang tidak terbatas? Apakah semua hewan mampu mencintai? Dan apa yang membuatnya begitu unik bagi kita, manusia?


Nah, pada awalnya, seekor hewan dapat memberikan cinta, pelukan, dan ciuman tanpa syarat bagi banyak orang yang tidak pernah menerima kasih sayang sepanjang hidup mereka. Hewan bahkan membantu Anda hidup lebih lama. Hidup mereka bisa menyembuhkanmu. Dan ada bukti dari pernyataan ini di seluruh dunia. Tidak mengherankan bagi saya bahwa sebuah penelitian ilmiah membuktikan, apa yang telah diketahui banyak orang selama ini: hewan mampu melakukan tindakan cinta yang hebat.


Dan kita semua memiliki pengalaman tarikan emosional, sentimental, dan hampir gravitasi dari sentuhan binatang. Rasanya luar biasa bermain dengan anjing, berpelukan dengan kucing, menunggang kuda, atau menjalin ikatan dengan burung. Bahkan menonton video tentang hewan buas yang mengeluarkan anaknya dari situasi sulit menyentuh kami. Jadi, hewan memiliki kekuatan penyembuhan luar biasa yang melampaui apa yang dapat kita bayangkan.


Mari Lebih Peduli

Sebagian besar dari Anda tahu kasih yang bisa dimiliki seekor binatang. Anda tahu perasaannya. Itu adalah sentuhan hidung basah yang menggosok wajah Anda atau suara rengekan khawatir saat Anda sedih. Atau juga lompatan di pangkuan Anda atau kebahagiaan mutlak saat mereka melihat Anda. Tapi itu bahkan lebih dalam ketika Anda melihat ke dalam mata mereka yang lebar dan penuh kasih. Mereka kemudian tampaknya memahami Anda pada level terdalam.


Jadi, jika Anda seorang penyayang binatang, Anda sudah tahu itu benar. Hewan mampu memiliki cinta yang dalam dan tanpa syarat yang jauh melampaui apa yang Anda dan saya rasakan. Namun, ada klise yang terkait dengan hewan yang menunggu untuk diadopsi di tempat penampungan di seluruh dunia. Tampaknya, bagi banyak dari Anda, Anda yakin ada hewan di tempat penampungan hanya karena tidak diinginkan atau rusak.


Tapi tidak ada yang jauh dari kebenaran. Adalah fakta bahwa hanya lima dari setiap sepuluh hewan di tempat penampungan tidak pernah pergi hidup-hidup. Dalam hidup saya, saya melihat hewan-hewan yang sangat kelaparan, sangat kurus, sangat disiksa, sangat diabaikan. Mereka adalah orang-orang yang telah melihat kemanusiaan yang paling buruk. Namun entah bagaimana, mereka menemukan kekuatan untuk hidup; tidak hanya untuk hidup tetapi untuk memaafkan, percaya dan memberikan cinta tanpa syarat sekali lagi.


Cinta Tanpa Syarat dari Hewan


"Kebesaran suatu bangsa dan kemajuan moralnya dinilai dari cara hewan diperlakukan." - Mahatma Gandhi



Beberapa penelitian ilmiah menunjukkan bahwa hewan merasakan cinta dengan cara yang sama manusia; melalui proses kimiawi. Saat Anda menggendong hewan, seperti hewan peliharaan, kucing, anjing, kuda, dan banyak makhluk lain di kerajaan hewan, sesuatu yang ajaib terjadi. Ini melepaskan hormon yang sama yang Anda lakukan saat Anda sedang jatuh cinta.


Akibatnya, benar-benar tidak ada cinta seperti cinta tanpa syarat dari seekor binatang. Makhluk yang tidak bersalah, yang bukan dari spesies yang sama, memutuskan untuk meringkuk dengan Anda ketika Anda merasa sedih atau bermain dengan Anda ketika Anda sedang dalam suasana hati yang buruk. Dan terkadang mereka bahkan memberikan hidup mereka sendiri untuk melindungi Anda. Mereka tidak harus melakukannya, namun tetap melakukannya. Hewan tahu bahwa Anda unik bagi mereka dan seringkali, Anda adalah seluruh dunia mereka. Jadi, selalu baiklah!


Keajaiban Mencintai Hewan

Saya sangat mencintai semua hewan. Mereka adalah makhluk cantik yang pantas mendapat tempat di dunia ini. Dan saya menyadari bahwa mencintai binatang mengubah hidup seseorang dan juga hidup saya. Apakah mereka tentara, layanan, terapi, peternakan, hewan liar, atau hanya hewan peliharaan Anda, cinta yang Anda miliki untuk mereka itu unik. Tapi cinta luar biasa yang Anda terima kembali adalah salah satu perasaan paling murni di planet ini.


Ketika saya tumbuh dewasa, saya adalah salah satu dari anak-anak yang akan membawa hewan-hewan jalanan yang terlantar, terluka atau hilang. Saya akan pulang bersama mereka. Jawaban ibu saya seringkali tidak. Jadi, sebagai anak pemberontak, saya akan tetap membawa mereka ke gudang kuda kami. Dan kemudian rawat mereka di sana sampai sembuh. Namun, semakin tua saya, semakin saya mulai menyadari kekejaman dan pelecehan yang dialami hewan, dan itu menyakitkan.


Tentu saja, saya ingin melakukan bagian saya untuk membantu jiwa-jiwa tak berdosa yang malang ini. Jadi saya mulai bekerja dengan mereka sebelum dan sesudah sekolah, dan juga selama musim panas. Tapi sepanjang hidup saya, saya terombang-ambing. Saya bekerja sebagai penjaga kebun binatang untuk kucing besar di Colorado. Dan saya kemudian mendapat pekerjaan sebagai asisten ahli bedah untuk seorang dokter hewan. Tapi itu bukan untukku. Sekarang, cinta tanpa syarat mereka mengambil alih lagi, dan aku kembali.


Motif Cinta Tanpa Syarat

Tentunya, Anda mendengar serigala melolong rindu ke bulan, tetapi tahukah Anda mengapa? Serigala berteriak karena kesedihan saat mereka kehilangan anggota yang tidak ada dalam paket mereka. Beberapa anjing tidak akan meninggalkan sisi kuburan pemiliknya. Apakah Anda pernah melihat hewan peliharaan Anda juga menguap? Nah, itu dimaksudkan sebagai tanda pemujaan bagi Anda, pemiliknya.

SeeLidComment