Laporan Inspeksi Lelang Mobil Jepang Disingkapkan



 Lelang mobil di Jepang adalah cara terbaik bagi importir mobil di seluruh dunia untuk mendapatkan mobil berkualitas baik, jarak tempuh rendah, dan kendaraan bekas lainnya dengan harga terjangkau.


Namun, untuk memanfaatkan peluang lelang mobil Jepang ini semaksimal mungkin sebagai dealer mobil, Anda harus memastikan bahwa Anda memahami laporan inspeksi mobil. Sebagai pembeli yang berpengetahuan luas, Anda dapat memastikan bahwa Anda menyaring emas dan menghindari kesalahan yang merugikan.


Pada artikel ini, kita akan melihat bersama siapa yang membuat laporan inspeksi lelang ini dan apa yang dapat Anda temukan di dalamnya.


Jika Anda serius ingin membeli mobil dari lelang mobil di Jepang, Anda perlu membaca terus.


Panduan Singkat: Apa saja Lelang Mobil Jepang ini?


Ada sekitar 86 lokasi lelang berbeda di Jepang. Hari-hari biasa akan melihat apa saja dari sekitar 7.000 hingga lebih dari 40.000 mobil bekas dan kendaraan lain yang dijual di lelang ini di seluruh negeri.


Eksportir mobil Jepang yang baik akan memberi pelanggannya akses ke semua lelang ini melalui sistem online. Anda mungkin satu atau dua benua jauhnya dari Jepang, namun duduklah di depan komputer Anda dan langsung memanfaatkan pilihan mobil RHD dan LHD yang sangat banyak ini.


Masukkan tawaran hanya dengan mengeklik mouse, dan biarkan eksportir mobil di Jepang menangani sisanya. Beberapa minggu kemudian mobil akan tiba di pelabuhan untuk Anda ambil.


Inspeksi Mobil Bekas di Lelang Mobil Jepang


Lelang mobil di Jepang mempekerjakan mekanik berpengalaman untuk memeriksa semua kendaraan yang mereka jual. Inspektur ini bekerja di lokasi dalam kasus sebagian besar lelang, atau di luar lokasi di dealer mobil dalam kasus luar biasa Aucnet.


Pemeriksaan lelang mencakup semua aspek mobil, mulai dari area mekanis dan sasis, hingga kondisi eksterior dan interior. Para inspektur lelang mobil teliti dalam pendekatan mereka, dengan satu-satunya peringatan adalah bahwa mereka tidak mengemudikan mobil lebih dari kecepatan tempat parkir, dan jelas mereka tidak dapat membongkar kendaraan untuk memeriksa tempat-tempat yang sangat sulit dijangkau.


Laporan Inspektur Lelang


Inspektur lelang mobil menulis catatannya di o-kushon hyo (lembar lelang). Ia akan menggunakan kombinasi sistem penilaian, deskripsi tertulis dan diagram eksterior untuk memberikan gambaran yang baik kepada pembaca tentang kondisi mobil bekas.


Nilai Lelang Keseluruhan


Lelang mobil di Jepang menetapkan nilai keseluruhan untuk setiap mobil yang masuk dalam lelang mingguan.


Saya tidak menyarankan Anda hanya mengandalkan nilai ini ketika Anda mempertimbangkan apakah akan memasukkan tawaran atau tidak. Anda juga perlu memeriksa informasi rinci lainnya yang telah ditulis oleh inspektur di lembar lelang.


(Eksportir mobil Jepang yang baik akan dapat memberi Anda terjemahan profesional untuk detail ini.)


Meskipun demikian, nilai lelang keseluruhan memiliki peran untuk dimainkan dalam membantu Anda mempersempit bidang calon penawaran potensial. Berikut adalah ringkasan singkat dari berbagai nilai:


Kelas 7, 8, 9 atau S - Ini mengacu pada mobil baru dengan jarak tempuh pengiriman saja.


Kelas 6 - Kelas ini terkadang setara dengan kelas di atas, tetapi mobil dengan kelas lelang ini biasanya memiliki lebih dari sekadar jarak tempuh pengiriman.


Grade 5 - Ini adalah kendaraan dalam kondisi sangat baik, sangat mendekati standar baru, tetapi dengan odometer beberapa ribu kilometer.


Grade 4.5 - Mobil dalam kondisi sangat baik, tetapi dengan jarak tempuh beberapa puluh ribu kilometer.


Grade 4 - Mobil yang bagus dan kokoh biasanya menempuh jarak kurang dari 100.000 km.


Grade 3.5 - Kendaraan dengan jarak tempuh lebih tinggi atau kendaraan yang perlu diperbaiki.


Grade 3 - Mobil dengan jarak tempuh yang sangat tinggi atau mobil yang umumnya kasar.


Grade 2 - Kendaraan yang sangat kasar biasanya dengan lubang korosi menjadi alasan untuk grade rendah ini.


Grade 1 - Biasanya mobil yang dimodifikasi besar yang dilengkapi mesin atau transmisi berbeda, atau yang memiliki pengisi daya turbo aftermarket. Kemungkinan lain adalah mobil bekas yang rusak akibat banjir atau pemadam kebakaran.


Grade R, RA, A dan 0 (nol) - Ini adalah mobil yang telah mengalami semacam perbaikan kecelakaan. Di satu ujung skala perbaikan akan menjadi satu panel diganti karena ding parkir kecil, sedangkan di ekstrim lain ada kendaraan yang harus terguling dalam kecelakaan yang hampir setiap panel diganti.


Kendaraan tanpa kelas - Ini dijual apa adanya oleh lelang tanpa atau hampir tidak ada informasi tentang kondisinya. Karena itu, mereka sangat berisiko dan dapat mengakibatkan peningkatan biaya tambahan jika mereka tidak dapat mengemudi atau bergerak.


Beberapa dari nilai ini lebih umum daripada yang lain. Misalnya, mobil bekas kelas 3.5 dan 4 akan mengisi sekitar 50% dari lelang hari tertentu, sedangkan hanya akan ada beberapa mobil kelas 1 pada hari yang sama.


Kelas Interior dan Eksterior


Inspektur lelang mobil Jepang memberikan surat untuk menunjukkan kondisi interior dan (terkadang) eksterior mobil. Sekali lagi, ini adalah sebutan yang sangat luas, seperti penilaian lelang secara keseluruhan, dan sangat penting untuk membaca detail komentar inspektur untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang kondisi tersebut.

SeeLidComment